Rabu, 06 Juni 2012

MASIH KURANG PASOKAN BENSIN DI KABUPATEN SORONG



Kurangnya pasokan bahan bakar minyak BBM Premium di Kabupaten Sorong di karenakan tidak ada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, SPBU yang berfungsi di Kabupaten Sorong, Dan yang hanya terlihat hampir di sepanjang jalan utama di kabupaten sorong para pedanggang bensin enceran dengan harga yang sedikit tinggi dari harga yang sudah di tetapkan.
Hal ini terjadi salah satunya di karenakan satu – satunya SPBU yang ada di kabupaten sorong tepatnya di kilo meter 18 perbatasan kabupaten dan kota sorong sudah tidak berfungsi lagi, Sehingga untuk kabupaten sorong sangat sulit mendapatkan bbm bensin dengan harga yang standar atau harga yang sudah di tentukan yaitu 4500 perliternya karena hampir yang di jumpai hanya pedagang enceran dengan harga per liternya 6000 rupiah.
Namun di kabupaten sorong masih ada yang menjual bensin dengan harga yang di tentukan seperti agen premium dan minyak solar Apms – apms yang ada di kabupaten yang mendapat pasokan langsung dari pertamina.
Tusmini salah satu pimpinan APMS Baharuddin mengatakan,  untuk kami di kabupaten sorong sementara ini menerima pasokan bbm sebesar 75 kl atau 75.000 liter per bulannya namun ini untuk kabupaten sorong belum mencukupi.
Kurangnya pasokan bbm di kabupaten sorong ini harus di sikapi serius oleh pemerintah kabupaten karena sangat berpengaruh kepada segala aspek kehidupan dan pembangunan di kabupaten sorong agar kedepannya kabupaten sorong memiliki satu spbu yang serta menutupi kekurangan yang terjadi. (wong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar